Home » Ask (Forum) » Meningkatkan Memory Limit PHP di WordPress?

Question

Hi, belakangan ini memory saya mendekati limit dan saya bermaksud merubah settingan didalamnya, dulu saya pernah membaca artikel tentang ini tetapi blog yang menyediakan informasi atau cara tersebut sekarang tidak aktif. mungkin rekan – rekan ada yang pernah mengalami dan masih ingat cara – caranya ?

Aug 31, 2016 (3 months ago) - Posted by 2 Comments

2 Answers

  1. winarto says:

    Hi,

    Hal pertama yang perlu anda lakukan adalah tetap tenang dan jangan panik. Selanjutnya yang perlu anda lakukan adalah membutuhkan memori PHP yang lebih tinggi. Sebenarnya ada 5 cara yang dapat memecahkan jenis masalah seperti ini.
    1. EDIT FILE PHP.INI

    Jika anda memiliki akses ke file php.ini, anda dapat langsung membuka file itu dan menyesuaikan batas memori php. Di sisi lain, jika anda tidak memiliki akses ke php.ini, anda bisa membuat file baru untuk anda upload ke file direktori root di situs WordPress anda. Yang perlu anda lakukan adalah buka notepad, dan ketik memory_limit = 64M dan kemudian simpan dengan nama php.ini. Setelah anda melakukan itu, anda cukup meng-upload ke direktori root situs WordPress anda melalui ftp.

    2. EDIT WP-CONFIG.PHP

    Salah satu cara yang paling populer untuk meningkatkan memori adalah melalui file wp-config.php, karena file php.ini adalah file yang sangat penting dan tentunya sangat sensitif untuk anda utak atik file tersebut. File wp-config.php, di sisi lain dapat lebih aman. Yang harus anda lakukan adalah menambahkan define (‘WP_MEMORY_LIMIT’, ’64M’); di wp-config.php anda. Anda dapat mengubah 64M ke ukuran yang berbeda, seperti 128M, 256M, 512M, dll.

    3. EDIT FILE .HTACCESS

    Untuk cara ini mungkin si sebagian orang tidak bekerja. Ada yang sukses dan ada juga yang mengalami masalah Internal Server Error, tapi jangan khawatir, jika anda memiliki server error setelah menambahkan kode, anda dapat menghapusnya. Sekarang, untuk meningkatkan penggunaan memori php melalui .htaccess, anda akan perlu untuk mengakses melalui ftp, dan kemudian anda akan melihat file bernama .htaccess, yang perlu anda lakukan adalah menambahkan php_value memory_limit 64M dalam file .htaccess.

    4. EDIT INSTALL.PHP

    Fungsi dari kode yang digunakan untuk yang satu ini adalah sama dengan yang yang dimasukkan ke dalam file php.ini. Yang harus Anda lakukan adalah untuk membuka file install.php yang ada di folder wp-admin, dan kemudian tambahkan kode ini_set (‘memory_limit’, ’64M’); .

    5. KONSULTASI DENGAN PENYEDIA HOSTING

    Jika semua hal di atas gagal, mungkin berarti bahwa host anda tidak memungkinkan untuk meningkatkan penggunaan memori php, maka anda harus menanyakan kepada jasa hosting anda, dan meminta mereka untuk meningkatkan memori untuk anda.

    Register Member

Your Answer

Your email address will not be published. Required fields are marked *