Home » Ask (Forum) » Cara Mengatasi Internal Server Error ?

Question

Hi,

Blog Saya tiba-tiba ada tulisan Internal Server Error, Bagaimana untuk mengatasinya, mohon bantuannya ?

Aug 16, 2016 (4 months ago) - Posted by 1 Comment

One Answer

  1. Johan says:

    Hallo Pak Santoso,

    – Untuk mengatasi “Internal Server Error” ada beberapa penyebab, silahkan simak dibawah :
    File .htaccess yang corrupt. Solusinya adalah log in ke web melalui FTP. Kemudian rubah nama file .htaccess menjadi .htaccess_old. Kemudian reload kembali halaman web, jika berhasil maka masuklah ke dashboard dan reset Permalink. Hal itu akan membuat wordpress akan membuat kembali file .htaccess

    – Jika internal server error muncul setelah kamu menginstall plugin, maka non aktifkan semua plugin. Jika kamu tidak bisa masuk ke ke dashboard admin, maka cobalah ubahlah nama folder wp-content/plugins menjadi plugins_old. Ini akan otomatis menonaktifkan semua plugin. Selanjutnya kamu tinggal masuk seperti biasa ke dashboard admin.

    – Kadang kala perubahan Theme bisa mengakibatkan Internal Server Error. Untuk memastikan, coba kembalikan ke theme default wordpress yaitu Twenty Fourteen

    – PHP memory limit. Untuk meningkatkan memory limit bisa dilakukan melalui wp-config.php. Tapi jika hal itu tidak di perbolehkan oleh pihak hosting, maka hubungi pihak hosting untuk meningkatkan memory limit PHP.

    – Jika semua hal di atas sudah dilakukan tapi Internal Server Error, mungkin kamu bisa mengupload kembali folder wp-admin dan wp-includes dari fresh install wordpress.

    Register Member

Your Answer

Your email address will not be published. Required fields are marked *